0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Andum Kupat, Ada Ratusan Ketupat Berhadiah

tarmuji
Andum Kupat Puncak Gebyar Lebaran WGM (tarmuji)

Wonogiri — Dalam hitungan detik, ribuan ketupat diserbu pengunjung. Ketupat yang disediakan panitia Andum Ketupat Gebyar Lebaran Waduk Gajah Mungkur (WGM ) tersebut ludes diserbu pengunjung.

“Acara ini merupakan penanda puncak Gebyar Lebaran 2016. Juga sebagai bentuk wujud syukur pengelola WGM dan para pedagang kaki lima (PKL) WGM karena limpahan rejeki selama ini,” ujar Kepala UPT WGM, Pardiyanto, Minggu(17/7).

Acara Andum Ketupat sendiri dilakukan tanpa dukungan dana dari pemerintah atau APBD, namun murni swadaya pedagang yang selama ini berada di WGM. Hampir empat tahun lebih, ritual ini ditiadakan, sehingga agenda tahunan ini belum masuk dalam dianggarkan oleh pemerintah Wonogiri.

Hampir 2.500 buah ketupat disajikan langsung oleh panitia, plus menu pelengkapnya yakni sayur dan lauk. Sehingga pengunjung tak perlu repot, tinggal menikmati saja.

Selain itu, ada ratusan ketupat yang khusus untuk disebar. Akan tetapi ketupat tersebut tidak berisi nasi, namun di dalam ketupat terdapat kupon berhadiah.

“Ada sekitar 250 kupon yang kita masukkan dalam ketupat, dengan hadiah hiburan,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge