0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kemenangan Susah Payah Warnai Laga Pertama Ancelotti Bersama Muenchen

Carlo Ancelotti (c) Afp (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Carlo Ancelotti telah memulai tugasnya sebagai pelatih kepala Bayern Muenchen. Pelatih asal Italia ini pun melakoni sebuah pertandingan resmi pertamanya bersama Die Rothen, dengan susah payah mengalahkan. klub divisi lima Jerman, Lippstadt 4-3.

Bermain di Stadion Am Bruchbaum, Sabtu (16/7), Bayern belum diperkuat oleh pemain-pemain yang tampil di Piala Eropa 2016, seperti Manuel Neuer, Jerome Boateng, Mario Goetze, Thomas Mueller, David Alaba, dan Robert Lewandowski. Pemain-pemain itu masih berlibur setelah membela negara masing-masing.

Bayern mengandalkan nama-nama seperti Javi Martinez, Rafinha, Philipp Lahm, Xabi Alonso, Juan Bernat, Franck Ribery, dan Arjen Robben yang memang tak mengikuti turnamen antar negara di musim panas ini. Laga berjalan sembilan menit, Bayern sudah membuka skor lewat Julian Green.

Robben menggandakan keunggulan Bayern tujuh menit kemudian. Robben yang menerima umpan terobosan dari Lahm sukses memperdaya Kampe sebelum menceploskan bola ke dalam gawang.

Pada menit ke-33, giliran Ribery yang mencatatkan namanya di papan skor. Ribery lolos ke kotak penalti, mengecoh satu pemain lawan, dan kemudian menggetarkan gawang Lippstadt lewat tembakan kaki kanannya.

Bayern kemudian unggul 4-0 saat pertandingan memasuki menit ke-49. Marvin Joswig membuat gol bunuh diri saat bermaksud menyapu umpan silang dari sisi kanan.

Lippstadt tak menyerah begitu saja setelah ketinggalan empat gol. Mereka bahkan bisa mencetak tiga gol balasan. Dimulai pada menit ke-51, Marcel Rump menjebol gawang Bayern setelah tembakan jarak jauhnya tak bisa diantisipasi Tom Starke.

Berselang enam menit, Stefan Parensen mencetak gol kedua Lippstadt lewat sundulan kepala. Gol penutup pada laga ini dicetak oleh Paolo Maiella, yang menjebol gawang Bayern lewat tembakan keras kaki kanannya. Skor 4-3 bertahan hingga laga usai. Selanjutnya Bayern akan mendapatkan ujian yang jauh lebih berat. Mereka akan menjamu Manchester City pada Rabu (20/7) mendatang.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge