0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pertandingan Pertama Conte Dinodai Kekalahan

dok.merdeka.com
Antonio Conte (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Pelatih anyar Chelsea, Antonio Conte menjalani pertandingan pertamanya sejak membesut The Blues. Dalam sebuah uji coba pra musim 2016-2017, Chelsea menyerah 0-2 dari tuan rumah Rapid Vienna, Austria, Sabtu (16/7).

Partai uji coba ini digelar untuk merayakan pembukaan Allianz Stadion. Stadion berkapasitas 28.000 penonton itu adalah stadion baru yang akan menjadi kandang Rapid Vienna. Di bawah arahan Conte, Chelsea turun dengan kekuatan campuran pemain utama dan pelapis. Seluruh pemain yang berlaga di Piala Eropa masih diistirahatkan.

Dalam formasi 4-2-3-1, Asmir Begovic mengisi posisi kiper. Kuartet bek diisi oleh Branislav Ivanovic, John Terry, Papy Djilobodji, dan Baba Rahman. John Obi Mikel dan Nemanja Matic menjadi duet gelandang tengah. Willian, Ruben Loftus-Cheek, dan Victor Moses menjadi trio gelandang serang, sementara posisi ujung tombak diisi oleh Diego Costa.

Rapid Vienna memegang kendali permainan pada menit-menit awal. Mereka berpeluang unggul pada menit ketujuh, tapi tembakan Philipp Schobesberger bisa ditepis Begovic. Akhirnya gawang Chelsea jebol lewat kerja sama apik pemain-pemain Rapid Vienna dituntaskan oleh Joelinton, yang melewati kiper Begovic.

Chelsea memiliki kesempatan bagus untuk menyamakan skor pada menit ke-35 melalui aksi Diego Costa. Namun, sepakan Costa masih melebar. Pemain Chelsea Nathaniel Chalobah memaksa kiper pengganti Richard Strebinger untuk membuat penyelamatan lewat tembakan jarak jauhnya. Tak berselang lama, crossing Ola Aina menghantam tiang gawang Rapid Vienna.

Rapid Vienna mengunci gol kemenangan mereka melalui Tomi Correa pada menit ke-82. Berawal dari kesalahan Ivanovic di lini belakang, Rapid Vienna melakukan serangan balik cepat, yang diselesaikan Tomi melalui sontekan jarak dekat. Skor 2-0 untuk keunggulan Rapid Vienna bertahan hingga laga bubar.

Agenda laga pra musim Chelsea selanjutnya, dijadwalkan menghadapi klub Austria lainnya, WAC Pellets, Rabu (20/7) mendatang.

 

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge