0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bikin Geger, Isi Mortir Ternyata Perkakas Bengkel

Penemuan mortir berisi perkakas bengkel (istimewa)

Klaten — Petugas Polres Klaten bersama tim Gegana Brimob akhirnya membuka selongsong tabung mortir yang membuat geger warga, Sabtu (16/7) kemarin. Setelah dibuka, benda yang ditemukan tergeletak di tepi Jalan Yogja-Solo, tepatnya di dekat SPBU di Dukuh Gadingan, Desa Trunuh, Kecamatan Klaten Selatan itu ternyata berisi peralatan bengkel.

“Kami bersyukur ternyata isinya tidak seperti yang diduga sebelumnya (bom),” ujar Kapolres Klaten AKBP Faizal, Minggu (17/7).

Informasi dihimpun, tim Gegana Brimob tiba di Mapolsek Kota Klaten sekitar pukul 18.00 WIB langsung melakukan prosedur penjinakan bahan peledak. Ketika dibuka, tabung bertuliskan kaliber 60 milimeter dan MU27-PE MORTAR BOMB itu ternyata berisi peralatan bengkel seperti obeng, tang, dan tujuh buah kunci pas.

“Ini menjadi hal sepele yang menggegerkan dan membuat gempar,” kata kapolres.

Meski bernafas lega, Kapolres Klaten meminta masyarakat tidak menganggap remeh jika terjadi penemuan serupa. Kini ia juga menghimbau masyarakat kembali tenang dan tidak perlu khawatir.

“Memang sudah kewajiban kami. Yang kami harapkan adalah keamanan masyarakat. Kami tidak akan menyepelekan gangguan kamtibmas sekecil apapun, kami tidak underestimate,” tandasnya.

Dari penelusuran Timlo.net, tabung mortir tersebut dapat ditemukan dalam situs jual beli, salah satunya Bukalapak.com. Dijual dengan harga Rp 100 ribu, benda itu disebut tabung selongsong mortal bomb/TNT standart TNI dan digunakan sebagai wadah perkakas alat bengkel.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge