0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sudah Dibawa Pulang, Bocah Obesitas Ini Jalani Rawat Jalan

Arya menjalani perawatan di rumah sakit (merdeka.com)

Timlo.net – Bocah pengidap Obesitas ekstrem, Arya Permana (10), sudah diperbolehkan meninggalkan Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung. Arya yang kini berbobot 186 kilogram itu kekeuh ingin mengikuti ajaran baru sekolah pada Senin (18/7).

Menurut Ade Somantri, ayah Arya, bocah kelas 4 SD itu pulang pada Sabtu (16/7) pagi pukul 09.30 WIB.

“Alasannya Arya pengen sekolah kekeuh keinginannya sama kangen ngumpul sama teman-temannya. Berat badan sampai hari ini dari sejak masuk, turun tiga kilogram,” ungkapnya, Sabtu (16/7).

Arya pulang ke rumahnya di Desa Cipurwasari Kecamatan Tegalwaru Kabupaten Karawang. Meski program yang dibuat RSHS belum selesai, namun kata dia, pihaknya akan menjalankan program tersebut di rumah. Kedepannya, lanjut Ade, Arya juga akan kembali ke RSHS untuk menjalani check up.

“Nanti hari Senin (25/7), kembali ke RSHS untuk chek up. Enggak nginep, cuma kontrol aja,” terangnya.

Untuk sekolah, Arya juga masih akan dibicarakan dengan pihak Disdik Jabar dan Disdik Karawang. Sebab sejak bobot Arya memberat, Arya melakukan kegiatan belajar mengajar di rumah.

“Dinas Pendidikan Jawa Barat nanti koordinasi yang di Karawang. Kalau pendampingan kayaknya ke sekolah dulu baru ke rumah,” ujarnya.

[hhw]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge