0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polisi Dalami Temuan Mortir di Pinggir Jalan

Dok Istimewa dari Polres
Penampakan mortir yang ditemukan di dekat SPBU Trunuh Klaten (Dok Istimewa dari Polres)

Klaten – Polisi masih mengumpulkan keterangan para saksi terkait temuan TNT (trinitrotoluene) atau bahan peledak, Sabtu (16/7). Benda berbentuk tabung tersebut ditemukan tergeletak di tepi Jalan Yogya-Solo, tepatnya di dekat SPBU di Dukuh Gadingan, Desa Trunuh, Kecamatan Klaten Selatan.

“Masih kami dalami. Itu sengaja diletakkan atau ditinggalkan. Sekarang sudah dibawa ke Polsek untuk selanjutnya diamankan di Brimob Sukoharjo atau Boyolali,” ucap Kapolres Klaten AKBP Faizal, Sabtu (16/7).

Dari penelusuran Timlo.net, mortir berbentuk seperti termos tersebut pada sisi luar tabung badan bertuliskan kaliber 60 milimeter dan MU27-PE MORTAR BOMB.

Tabung mortir dapat ditemukan dalam situs jual beli yang ada di internet. Dijual dengan harga Rp 100 ribu, benda berbahan plastik itu disebut tabung selongsong mortal bomb/TNT standart TNI. Dugaan sementara buatan Pindad untuk kelengkapan alutsista TNI.

“Saya belum tahu karena secara detail belum bisa memastikan apakah itu dari Pindad atau bagaimana,” terang AKBP Faizal seraya menunjukkan foto temuan mortir tersebut.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge