0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mortir Ditemukan Dekat SPBU Gegerkan Warga

Penampakan mortir yang ditemukan di dekat SPBU Trunuh Klaten (Dok Istimewa dari Polres)

Klaten – Warga Klaten digegerkan penemuan sebuah mortir, Sabtu (16/7). Pasalnya, mortir berbentuk termos tersebut ditemukan tergeletak di tepi jalan Yogya-Solo, tepatnya di sebelah barat SPBU di Dukuh Gadingan, Desa Trunuh, Kecamatan Klaten Selatan.

“Itu semacam mortir TNT yang dimasukkan ke dalam tabung. Kita masih mencari saksi itu sengaja diletakkan atau ditinggalkan,” ujar Kapolres Klaten AKBP Faizal.

Informasi dihimpun, mortir aktif tersebut pertama kali ditemukan Diptiandaru Pramudita (13) sekitar pukul 14.30 WIB. Saat itu dia hendak membeli tabung gas. Namun dia justru melihat benda berwarna hijau yang berada di trotoar di bawah lampu taman.

Benda mencurigakan yang diduga bom itu bertuliskan ‘MORTAL BOM.’ Karena panik, pelajar SMPN 4 Klaten tersebut lantas kembali pulang ke rumah. Bersama ibunya kemudian mereka melaporkannya ke Koramil Kebonarum yang diteruskan ke Polsek Kota Klaten. Selanjutnya petugas mendatangi lokasi kejadian untuk mengamankan mortir tersebut.

“Begitu menerima laporan itu, Bapak Kapolda (Jateng) memerintahkan untuk diamankan dan masyarakat jangan sampai mendekat dan koordinasi dengan TNI. Jadi itu semacam TNT mortir. Setelah itu kita amankan ke Polsek untuk selanjutnya dibawa ke Brimob Sukoharjo atau Boyolali,” tandas dia.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge