0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tim Piala Davis Indonesia Kalahkan Sri Lanka

Tim Piala Davis Indonesia merayakan keberhasilan bertahan di grup II zona Asia/Oceania tahun depan. (foto: Aryo Yusri)

Solo – Indonesia dipastikan bertahan di Piala Davis grup II zona Asia/Oceania tahun depan. Pasangan Christoper Rungkat dan Sunu Wahyu Trijati mengalahkan pasangan Sri Lanka Harshana Godamanna dan Yasita Da Silva di Lapangan Tenis Manahan, Sabtu (16/7).

Christoper dan Sunu menang mudah tiga set sekaligus atas pasangan Harshana dan Yasita yakni (6-2, 6-3, dan 6-0). Kemenangan mudah ini membuat Indonesia secara agregat sudah unggul 3-0 atas Sri Lanka. Dua kemenangan sebelumnya diraih nomor tunggal David Agung dan Christoper Rungkat.

“Saya berikan apresiasi ke pemain. Mereka sudah mempersiapkan diri secara luar biasa. Kepercayaan saya dibayar dengan tuntas,” ungkap kapten tak bermain Indonesia, Andrian Raturandang, usai pertandingan.

Hasil ini membawa Indonesia kembali bertahan di grup II zona Asia/Oceania untuk tahun depan. Dua partai nomor tunggal melawan Sri Lanka, Minggu (17/7) besok tak akan berpengaruh lagi dengan posisi Indonesia saat ini.

“Perubahan pasangan di ganda, bagian dari strategi kami. Apapun bisa terjadi, dan ini bagian dari diskusi kami secara matang,” tandasnya.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge