0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kak Seto Samakan Pengedar Vaksin Palsu dengan Pengedar Narkoba

merdeka.com
Barang bukti kasus vaksin palsu (merdeka.com)

Timlo.net – Kasus peredaran vaksin palsu sempat menjadi perhatian publik. Ketua Umum Lembaga Perlindungan Anak (LPA), Seto Mulyadi meminta agar oknum yang telah memberikan vaksin palsu dihukum mati. Sebab menurutnya, kasus ini sama dengan kejahatan narkoba.

“Jadi mohon adanya perhatian serius dari kementerian kesehatan. Dan kemudian juga memberikan sanksi yang sangat maksimal kalau perlu hukuman mati, karena ini saya kira tidak ada bedanya dengan kekejaman narkoba yang dilakukan dengan sengaja demi kelangsungan bisnis semata,” kata Kak Seto, sapaan akrab Seto Mulyadi, Sabtu (16/7).

Menurutnya, ini merupakan kelalaian kementerian kesehatan (Kemenkes) karena peristiwa vaksin palsu sudah lama terjadi. Oleh karena itu, Kak Seto meminta Kemenkes memberikan klarifikasi jelas atas kasus tersebut.

“Jadi mohon ada klarifikasi yang betul-betul jelas kenapa sampai terjadi peristiwa seperti ini. Kelalaian atau kesalahan harus memohon maaf kepada masyarakat dan kemudian langkah-langkah apa yang akan dilakukan,” ucapnya.

Dia menambahkan, meski vaksin palsu sudah terjadi lama namun belum ada orangtua yang mengadu kepada LPA.

“Kami memang belum pernah merasa ada pengaduan itu, sehingga kami juga tidak menduga adanya peristiwa yang sangat menyedihkan ini. Jadi begitu ada laporan begitu terungkap ke permukaan maka kami bertindak secara cepat,” jelas dia.

[tyo]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge