0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Revitalisasi Rejosari Dimulai, Selesai dalam Sebulan

foto: Rosyid
Pasar Rejosari (foto: Rosyid)

Solo – ­ Revitalisasi Pasar Rejosari mulai digarap, Jumat (15/7). Pengerjaan fisik diawali dengan membangun pasar darurat di lahan milik Pemerintah Kota Solo di sebelah Timur pasar. Pembangunan pasar darurat menghabiskan dana Rp 100 Juta yang diambilkan dari dana pembangunan Pasar Rejosari tahap pertama.

“Pembangunan pasar darurat kita targetkan selesai satu bulan. Baru nanti pasar lama kita bongkar setelah semua pedagan masuk ke pasar darurat,” kata Kepala Dinas Pengelola Pasar, Subagyo Jumat (15/7).

Rencananya, Pasar Rejosari akan dibangun dua dengan sistem pembagian zona sesuai jenis dagangan. Konsep tersebut merujuk pada sistem yang diterapkan di Pasar Tanggul yang direvitalisasi sebelum Pasar Rejosari. Hanya saja, Pasar Rejosari tidak akan dilengkapi elevator seperti ditemui di Pasar Tanggul karena minimnya lahan.

“Nanti setelah selesai dibangun, Pasar Rejosari akan menampung 424 pedagang. Yang 24 di kios, yang 400 kita tempatkan di los,” kata dia.

Ia menjelaskan lebih lanjut, proses pembangunan akan dilakukan dalam dua tahap. Tahap pertama menggunakan dana APBD Solo sebesar Rp 5 Miliar. Sedangkan tahap kedua akan dilaksanakan tahun depan dengan APBD Provinsi sebesar Rp 19,7 Miliar.

foto: Rosyid

foto: Rosyid

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge