0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mayjen (Pur) Muchdi PR : HW Ingin Partisipasi Hadapi Bahaya Narkoba

timlo.net/eko prasetyo
Mayor Jenderal (Pur) Muchdi Purwoprandjono (timlo.net/eko prasetyo)

Solo – Ketua Umum Kwartir Pusat Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan (HW), Mayor Jenderal (Pur) Muchdi Purwoprandjono menyatakan, Hizbul Wathan ingin berpartisipasi aktif di dalam rangka menghadapi bahaya Narkoba.

“Bahaya Narkoba sekarang ini sudah sangat membahayakan. Bahkan sampai presiden menyatakan perang terhadap Narkoba,” ungkap Muchdi kepada Timlo.net seusai terpilih sebagai Ketua Umum Kwartir Pusat Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan pada Muktamar ke 3 Hizbul Wathan, di Balai Muhammadiyah Solo, Jumat (15/7) malam.

Muchdi yang mantan Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus melanjutkan, belakangan ini dari hari ke hari banyak korban berjatuhan lantaran Narkoba, ditambah semakin meningkatnya jumlah pengguna Narkoba.

“Itulah HW menargetkan dalam waktu dekat ikut berpartisipasi dalam mencegah terhadap bahaya Narkoba,” ujarnya.

Terkait dengan pengembangan kepanduan Hizbul Wathan di sekolah-sekolah Muhammadiyah, menurut Muchdi, di satu sisi memang terus mendorong agar sekolah-sekolah meningkatkan kegiatan yang berkaitan dengan kepanduan Hizbul Wathan, tetapi di sisi lain sekarang ini memang masih kekurangan tenaga pelatih.

“Oleh karena itu, kita akan segera melaksanakan program-program pelatihan seperti Jaya Melati satu, dua dan tiga. Sehingga kita cukup tenaga untuk mendorong mensosialisasikan kepanduan Hizbul Wathan,” jelasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge