0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jalan Gatot Subroto Steril PKL Akhir Juli

timlo.net/ichsan rosyid
PKL di Jalan Gatot Subroto masih berjualan seperti biasa meski batas waktu yang diberikan sudah habis, Senin (11/7) (timlo.net/ichsan rosyid)

Solo – Pemerintah Kota memberikan toleransi kepada Pedangang Kaki Lima (PKL) di Jalan Gatot Subroto hingga akhir Juli. Pada saat itu, alat-alat pengerjaan proyek pedestrian di kawasan Coyudan diharapkan sudah datang sehingga tidak ada alasan bagi PKL untuk terus berjualan.

“Seharusnya sudah sejak Senin kemarin (11/7) mereka tidak boleh berjualan. Tapi karena alat-alatnya belum datang, ya tidak apa-apa,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Endah Sitaresmi, Jumat (15/7).

Ia menambahkan, pengerjaan proyek memang belum dimulai. Surat Perintah Kerja (SPK) yang menjadi dasar pelaksana proyek untuk mulai menggarap sedang dalam diproses dan akan diterbitkan pekan depan. Setelah itu, pelaksana masih perlu mengerjakan sejumlah persiapan lain sebelum terjun ke pengerjaan fisik.

“Kami harapkan mulai awal Agustus sudah mulai dikerjakan,” kata Sita.

Nantinya 66 PKL yang terdampak penataan kawasan tersebut harus dipindahkan. Dinas Pengelola Pasar yang memayungi para PKL sudah menyiapkan enam lokasi alternatif yang bisa digunakan para PKL. Namun Kepala DPP, Subagyo tidak mengharuskan PKL memilih dari lokasi yang disiapkan DPP tersebut.

“Kalau mau berjualan di tempat lain di luar yang kita siapkan ya silakan,” kata dia.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge