0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mudahkan Pendaftar dari Luar Kota, Pansel Sekda Buka Jalur Online

Walikota Solo bersama Panitia Seleksi Sekretaris Daerah Solo pada saat penyerahan SK Pansel beberapa waktu lalu (timlo.net/ichsan rosyid)

Solo — Panitia Seleksi Sekretaris Daerah (sekda) Solo membuka pendaftaran melalui jalur online dan langsung. Fasilitas pendaftaran online dibuka untuk memudahkan PNS dari luar Solo yang berminat menduduki jabatan PNS yang paling bergengsi di Solo itu.

“Barangkali ada yang dari luar Solo ingin mendaftar. Cukup lewat online saja. Tidak harus ke Solo,” kata anggota Sekretariat Pansel Sekda Solo, Dwi Ariatno, Jumat (15/7).

Ia mengatakan tidak ada perbedaan prosedur dan mekanisme antara pendaftar online dan langsung. Semua harus memenuhi syarat dan menempuh mekanisme seleksi yang sama. Hanya saja, pendaftar online harus menscan dokumen-dokumen persyaratan seperti surat kesehatan, KTP, SK PNS, dan lain sebagainya. Scan dokumen tersebut kemudian dikirimkan ke email pansel.jpt@surakarta.go.id.

“Kalau yang mendaftar langsung, tidak harus menscan dokumen-dokumen itu. Bisa langsung diserahkan ke kami,” kata dia.

Pendaftaran seleksi Sekda Solo sendiri dimulai sejak Kamis (14/7) kemarin dan akan terus dibuka hingga 15 hari kerja. Sampai hari kedua pendaftaran ini, Pansel belum menerima satu pendaftar pun. Hal ini diperkirakan karena ada sejumlah persyaratan yang harus disiapkan terlebih dahulu seperti tes kesehatan dan penyusunan makalah.

“Itu kan butuh waktu. Mungkin nanti setelah tanggal 20 Juli sampai Agustus sudah ada yang mendaftar,” kata dia.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge