0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

354 Kursi SMA/SMK Masih Kosong

Kegiatan siswa di salah satu SMK Negeri di Sragen (istimewa)

Sragen — Sejumlah SMA/SMK negeri di Bumi Sukowati mengalami kekurangan siswa pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ini. Sebanyak 354 kursi di SMA/SMK terutama yang berada di utara bengawan diketahui kosong. Hal itu terungkap dalam rapat tertutup antara Komisi IV DPRD Sragen dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Sragen.

“Kekurangan siswa yang mencapai ratusan orang itu baru terjadi pada tahun ini. Ini akan kami evaluasi,” kata Sekretaris Panitia PPDB Disdik Sragen, Sunar, Jumat (15/7).

Sunar mengungkapkan, Komisi IV memang mengacungi jempol terhadap kebijakan Pemkab Sragen yang tidak bersedia menerima titipan siswa. Namun di sisi lain memang harus ada pembenahan pendidikan di Sragen sehingga tidak terjadi kekurangan siswa.

Sunar mengaku belum tahu persis jumlah pasti kekosongan tersebut lantaran belum mendapat laporan dari setiap sekolah. Namun dia menyebut sejumlah sekolah di utara bengawan yang kekurangan siswa secara signifikan. Seperti SMAN Tangen, SMKN Jenar, SMAN Plupuh dan SMKN Kalijambe.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge