0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Formatur Hizbul Wathan Dipilih Pakai E-Voting

foto: Tyo Eka
Pemilihan fotmatur Hizbul Wathan (foto: Tyo Eka)

Solo – Sebanyak 244 peserta Muktamar ke-3 Hizbul Wathan di Solo mengikuti pelaksanaan pemilihan formatur terhadap 36 calon tetap Pimpinan Pusat Kwartir Pusat Gerakan Kepandauan Hizbul Wathan. Pemilihan formatur diikuti sebanyak 258 peserta.

“Sebetulnya memang ada 258 peserta Muktamar yang berhak melakukan pemilihan. Namun ternyata ada 14 peserta yang menyatakan abstain,” jelas Ketua Panitia Pemilihan Muktamar ke-3 Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan, Ismet Wibowo, Jumat (15/7).

Dalam pemilihan formatur, memakai sistem E-Voting, dengan memilih 13 calon tetap terbanyak dari 36 calon tetap. Ke-13 calon tetap nantinya ditetapkan sebagai anggota formatur sekaligus menjadi pimpinan pusat Kwartir Pusat periode 2016 – 2021.

Ismet mengatakan, pemilihan memakai sistem E-Voting merupakan yang pertama kali. Sebelumnya memakai sistem manual. Digunakannya E-Voting kali ini selain bisa cepat, akurat dan segera diperoleh hasilnya.

Teknis pelaksanaannya, kata Ismet, masing-masing peserta yang memiliki hak suara masuk kedalam ruang komputer dengan membawa kartu password untuk membuka lembaran yang berisi calon-calon tetap diplih. Selanjutnya melalui computer tersebut memilih sesuai pilihannya.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge