0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Christoper Rungkat Bawa Indonesia Ungguli Sri Lanka 2-0

foto: Aryo
Aksi Christoper Rungkat. (foto: Aryo)

Solo – Tim Indonesia makin unggul jauh 2-0 atas Sri Lanka dalam babak relegation play off Piala Davis Grup II Zona Asia/Oseania, di Stadion Manahan, Jumat (15/7) siang. Petenis peringkat pertama Indonesia, Christoper Rungkat mengandaskan Yasita Da Silva tiga set langsung.

Christoper Rungkat tampil seolah tanpa perlawanan sepanjang pertandingan. Yasita Da Silva langsung menghabiskan kemampuannya pada set pertama. Namun Christo masih terlalu kuat dan menutup set pertama 6-2. Bahkan di set dua, Christo memperoleh poin sempurna unggul 6-0.

Set ketiga, Yasita Da Silva sempat bangkit. Namun lagi-lagi dirinya bukanlah lawan sepadan bagi Christo yang punya ranking dunia ke 600-an. Set akhir diselesaikan Rungkat dengan skor 6-2.

Hasil ini membuat Indonesia berpeluang besar bertahan di grup II zona Asia/Oceania Davis Cup, dengan keunggulan 2-0.

“Ini sesuai target awal saya. Kemenangan David di partai pertama, makin membuat saya termotivasi. Performa saya sepanjang laga tadi cukup solid. Lawan sudah habis di set dua. Memang saya manfaatkan main rally panjang,” terang Christo usai pertandingan, Jumat.

Laga ganda akan digelar Sabtu (16/7) siang. Indonesia sampai saat ini masih menempatkan duet Sunu Wahyu Trijati dan Aditya Hari Sasongko. Bila kembali mendulang angka, bisa dipastikan Indonesia bertahan.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge