0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kirab HUT Sukoharjo Ditonton Ribuan Warga

foto: Putra
Salah satu peserta kirab beraksi di tengah ribuan warga (foto: Putra)

Sukoharjo – Ribuan warga memadati Jalan Jenderal Sudirman pada Jumat (15/7) untuk menyaksikan kirab Petikan PP Nomor 16/SD 1946. Sejumlah kesenian tradisonal dan kebudayaan modern turut ditampilkan dalam acara puncak peringatan HUT Pemerintahan Kabupaten Sukoharjo ke-70.

“Kami memang sengaja ingin melihat prosesi kirab dalam rangka HUT Sukoharjo ini. Dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, peringatan kali ini cukup meriah. Selain banyak kebudayaan dan kesenian, juga ada marching band dari TNI AU,” kata salah satu warga, Eko Haryanto, Jumat (15/7).

Kirab dimulai sekitar pukul 07.30 WIB, berangkat dari halaman Setda Pemkab Sukoharjo menuju Rumah Dinas Bupati yang berjarak sekitar dua kilometer. Dibuka dengan penampilan atraktif Marching band Gita Dirgantara asal Akademi Angkatan Udara (AAU) Yogyakarta menjadikan kirab lebih meriah.

Ribuan warga yang datang dari berbagai daerah sangat antusias menyakasikan berbagai jenis kesenian dan kebudayaan yang ada di Sukoharjo. Para warga berharap Kabupaten Sukoharjo yang sudah berusia 70 tahun ke depan menjadi lebih baik dalam pemerintahan yang bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat.

“Yang saya tahu dari media massa, saat ini Pemkab Sukoharjo mendapat banyak prestasi dan penghargaan, kami sebagai warga merasa ikut bangga. Namun yang terpenting bagi kami rakyat kecil adalah pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik dan mampu mensejahterakan rakyat,” tandas salah seorang warga lainnya, Sumarjono.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge