0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Isu Reshuffle, Menteri Yuddy Tak Mau Tegang

dok.timlo.net/heru murdhani
Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Yuddy Chrisnandi (dok.timlo.net/heru murdhani)

Timlo.net – Isu reshuffle kabinet pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK) hangat diperbincangkan. Bagi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Yuddy Chrisnandi, isu tersebut harus ditanggapi santai.

“Gak boleh tegang, santai saja,” kata Yuddy, Jumat (15/7).

Politisi Partai Hanura ini bahkan siap bila namanya disebut Jokowi untuk tidak lagi bertugas dalam Kabinet Kerja. Yuddy juga meminta para menteri juga harus siap untuk didepak.

“Harus siap dong, menteri itu semuanya harus siap untuk di-reshuffle kapan pun sebagaimana dia siap ketika mau dilantik sebagai menteri,” ujarnya.

Meski ramai diperbincangkan, Yuddy meyakini bahwa isu perombakan kabinet merupakan spekulasi publik. Padahal, kata Yuddy, belum ada sinyal dari Jokowi untuk melakukan reshuffle kabinet.

“Kemarin saya bersama beberapa menteri melakukan rapat terbatas dengan Bapak Presiden, saya juga tidak mampu mengetahui atau mendapat sinyal apapun mengenai reshuffle,” katanya.

Reshuffle, kata Yuddy, merupakan hak dari Presiden dan semua menteri di kabinet harus siap mengikutinya.

“Kapan waktunya dan siapa saja yang di-reshuffle itu tidak ada yang tahu, paling jauh yang tahu hanya Wakil Presiden, di luar itu tidak ada informasi dan tidak ada sinyal,” ujarnya.

[ang]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge