0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

SSA Purwosari-Gendengan Dipastikan Mundur

Kepala Dishubkominfo Solo, Yosca Herman Sudradjad (dok.timlo.net)

Solo — Penerapan Sistem Satu Arah (SSA) Jalan Slamet Riyadi ruas Purwosari-Gendengan dipastikan molor dari rencana. Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Solo beralasan minimnya personel menjadi kendala penerapan SSA minggu depan seperti yang dikehendaki Walikota.

“Jumlah personel kita terbatas. Ini kan baru selesai fokus arus mudik lebaran,” kata Kepala Dishubkominfo, Yosca Herman Sudrajat, Kamis (14/7).

Pihaknya tidak akan bisa melaksanakan instruksi Walikota yang meminta SSA diterapkan pekan depan. Untuk menerapkan SSA dibutuhkan banyak personel di sepanjang jalan ruas Purwosari-Gendengan. Khususnya pada 30 hari masa sosialisasi. Sementara saat ini seluruh petugas Dishubkominfo baru saja selesai menangani arus mudik dan balik.

“Kalau kita tugaskan sekarang kasihan. Kita beri waktu istirahat sejenak karena selama lebaran mereka tidak libur,” kata dia.

Sebelumnya, Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo mengatakan SSA di ruas jalan tersebut harus segara dilaksanakan. Sejak diterapkan SSA di Jalan Radjiman, Perintis Kemerdekaan dan Agus Salim, kemacetan kerap terjadi di ruas jalan tersebut. Arus dari Jalan Agus Salim yang hendak ke Timur berpotongan dengan arus dari Jalan Slamet Riyadi menuju Barat. Akibatnya terjadi penumpukan kendaraan di Lingkar Purwosari.

“Kalau tidak segera dijadikan satu arah pasti akan macet terus di situ,” kata dia.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge