0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Musim Hajatan, Permintaan Pisang Meningkat

ilustrasi pisang (merdeka.com)

Solo – Sejumlah pedagang pisang di Pasar Gede Solo kebanjiran order dari para pelanggan. Tingginya permintaan buah pisang tersebut, karena banyak masyarakat yang menggelar acara hajatan saat bulan Syawal.

“Setelah Lebaran ini permintaan buah pisang dari pelanggan mulai ada lonjakan sekitar 20 persen,” ujar seoarang pedagang pisang di Pasar Gede Solo, Pur Narimo kepada wartawan, Kamis (14/7).

Dikatakan dia, tingginya permintaan buah pisang karena banyak masyarakat yang menggelar hajatan. Karena tingginya permintaan, pasokan barang pun turut ditambah agar tidak terjadi kekosongan.

“Pasokan barang kita tambah dua kali lipatnya. Alasannya karena tidak ingin mengecewakan para pelanggan,” jelasnya.

Buah pisang yang paling banyak dicari adalah jenis pisang raja. Sedangkan pasokan barang diambil dari berbagai daerah, seperti Boyolali, Purwodadi, Wonogiri, Sragen dan lainnya.

Kondisi yang sama juga dirasakan pedagang lainnya. Yatini salah seoarang pedagang buah pisang menyampaikan, tingginya permintaan buah pisang sudah terjadi sejak masuk bulan syawal. Dan diprediksi akan terus meningkat selama beberapa bulan kedepan.

“Biasanya 1-2 bulan kedepan permintaan masih tinggi. Karena kondisi itu kita sudah mengantisipasi dengan menambah pasokan,” tandasnya.

Meskipun permintaan cenderung ada lonjakan, namun dijelaskannya, untuk harga masih stabil. Yaitu antara Rp 15-70 Ribu per sisir.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge