0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

H+7 Lewat, Terminal Tirtonadi Harus Siap Layani Arus Balik Tahap Dua

(Dari kiri) Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo, Dirjen Hubdar Pudji Hartanto, Kadishubkominfo Jawa Tengah Satrio Hidayat, Kadishubkominfo Solo, Yosca Herman Sudrajat menuju ruang rapat Terminal Tirtonadi, Kamis (14/7). (timlo.net/ichsan rosyid)

Solo — Direktur Jendral Perhubungan Darat, Pudji Hartanto mengunjungi Terminal Tirtonadi, Kamis (14/7), untuk meninjau kesiapan terminal menyambut arus mudik tahap dua. Arus balik diperkirakan akan terus berlangsung hingga akhir pekan ini meski H+7 Lebaran telah lewat.

“Hari  Senin anak-anak sudah mulai masuk sekolah. Perhitungan kami, arus balik akan terus berjalan walau tidak sebanyak minggu lalu,” kata dia ketika usai peninjauan.

Meski tidak akan sepadat puncak arus mudik tahap pertama, petugas Terminal Tirtonadi tetap diminta tidak lengah. Evaluasi sementara pelaksanaan arus mudik dan balik menunjukkan hasil yang positif. Jumlah kecelakaan yang melibatkan bus tercatat turun hingga 54,8 persen dibanding tahun lalu.

“Saya minta Dishub di Porvinsi, Kota dan Kepala Terminal tetap bisa menjaga situasi ini,” tegasnya.

Ia menginstruksikan kepada pengelola terminal untuk terus melaksanakan rampcheck (pemeriksaan kelayakan – Red) untuk memastikan bus dalam kondisi laik jalan. Kesehatan dan stamina supir bus pun juga harus secara berkala diperiksa agar tetap dalam kondisi prima.

“Tidak harus semua, cukup sampling saja secara acak,” kata dia.

Dalam kunjungannya tersebut, Pudji juga memberikan apresiasi berupa piagam kepada Kepala Dishubkominfo Jawa Tengah, Satrio Hidayat, Kadishubkominfo Solo, Yosca Herman Sudrajat, dan Kepala UPTD Terminal Tirtonadi, Eko Agus Susanto. Piagam diberikan atas keberhasilan mereka melayani masyarakat khususnya para pengguna jalan selama arus mudik dan balik berlangsung.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge