0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Korban Keracunan Jadi 66 Orang

Warga yang mengalami keracunan dirawat di Puskesmas Gondang (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Jumlah warga Gondang Tani yang mengalami keracunan hingga Kamis (14/7) tercatat sebanyak 66 orang. Dari jumlah tersebut sebanyak 46 orang menjalani rawat inap dan 20 lainnya rawat jalan.

“Terakhir dari laporan yang kami terima korban keracunan semua ada 46 orang. Mereka dirawat tersebar, tak hanya di Puskesmas Gondang, tapi juga Puskesmas Sambungmacan, Puskesmas Ngrampal, RSUD dan rumah sakit Amal Sehat,” kata Camat Gondang Cosmas Edwi Yunanto, Kamis (14/7).

Menurut Cosmas, sebanyak 16 orang dirawat di Puskesmas Gondang, Puskesmas Sambungmacan 1 ada 16 orang, Puskesmas Sambungmacan 2 ada lima orang, Puskesmas Ngrampal lima orang, RSUD dua orang, RS Restu Ibu satu orang, RSI Amal Sehat satu orang dan Klinik Margo Husodo satu orang.

Kepala UPTD Puskesmas Gondang Akhmad Muzani menjelaskan, sejumlah korban merasa mual, muntah, pusing dan diare. Sebagian korban yang telah merasa baik juga sudah pulang. Diduga mereka habis menyantap makanan yang beracun.

”Dugaan saya itu karena bahan kimia karena rentan waktunya bisa lebih dari 6 jam, kalau karena bakteri biasanya tiga jam sudah terlihat akibat keracunan. Tapi kita tunggu saja hasil laboratorium ,” jelas Akhmad.

Untuk mengatasi masalah ini, pihaknnya juga membuka posko yakni di rumah warga yang hajatan, Poliklinik Kesehatan Desa (PKD) dan Puskesmas Gondang sampai sepekan ke depan.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge