0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Operasi Ramadniya Berakhir, Masa Tugas Diperpanjang

foto: Putra
Anggota brimob ikut amankan petugas pos pam selama operasi ramadniya (foto: Putra)

Sukoharjo — Puncak arus balik tahap ke dua diprediksi terjadi pada hari Sabtu (16/7) dan Minggu (17/7) mendatang. Seluruh petugas yang bertugas di lima Pos Pam diperpanjang masa tugasnya hingga arus lalulintas benar-benar kembali normal.

“Jadi Operasi Ramdniya sudah berakhir pada hari ini, namun seluruh petugas yang berada di Pos Pam masih bertugas mengamankan jalur lalulintas arus balik. Kita prediksi untuk tahap ke dua nanti puncaknya pada Sabtu dan Minggu besok,” kata Kapolres Sukoharjo, AKBP Ruminio Ardano, Kamis (14/7).

Puncak arus balik pada lebaran kali ini diprediski terjadi dua kali, yang pertama terjadi pada H+3 dan H+4 lebaran kemarin. Sedangkan puncak arus balik tahap ke dua yang disebabkan libur berkahirnya masa liburan sekolah, terjadi pada Sabtu (16/7) dan Minggu (17/7).

Mengantispasi kepadatan arus lalulintas balik, petugas pengamanan lebaran dari berbagai unsur yang semestinya sudah berakhir masa tugasnya, terpaksa diperpanjang. Mereka kembali masih tetap bertugas mengamankan jalur balik selatan Jawa yang melintasi daerah Sukoharjo.

“Sukoharjo menjadi bagian dari jalur selatan Lintas Jawa, sehingga kita masih bertahan di pos pam sampai kondisi lalulintas bernar-benar normal. Dari pengalaman saat mudik, para penengdara dimungkinkan akan memilih jalur ini,” tandas Kasat Lantas, AKP Finan Sukma Radipta.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge