0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jelang Eksekusi Mati, Kejagung Belum Rilis Nama

merdeka.com
ilustrasi penjara (merdeka.com)

Timlo.net – Kejaksaan Agung (Kejagung) belum merilis nama terpidana mati yang akan dieksekusi di Nusakambangan. Pasalnya, sejumlah terpidana mati masih menunggu kekuatan hukum tetap (inkracht).

“Jumlah pasti terpidananya kita belum tentukan. Kita sekarang ini tengah menyiapkan siapa-siapa yang bisa dieksekusi. Artinya, setiap terpidana yang sudah inkracht, dan sudah menerima semua hak hukumnya,” ujar Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung, Moh Rum di Jakarta, Kamis (14/7).

“Misalnya apakah dia sudah PK, kasasi atau grasi. Yang jelas PK lah, kan PK itu bisa dua kali setelah ada putusan dari MK itu,” katanya menambahkan.

Dia berdalih masalah nama terpidana yang akan dieksekusi belum bisa dikonfirmasi. Termasuk asal kewarganegaraan si terpidana mati.

“Nama-namanya belum kita tentukan, nanti akan kita tentukan kemudian. Nanti dilihat juga apakah ada dari negara-negara mana saja. Yang jelas, nanti kalau ada tersangkut WNA, kita akan memberitahukan kepada perwakilannya yang ada di Indonesia,” jelas dia.

[lia]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge