0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jalani Perawatan, Arya Belajar di Ruang Khusus

Arya menjalani perawatan di rumah sakit (merdeka.com)

Timlo.net – Berat badan bocah yang mengalami obesitas ekstrem, Arya Permana (10), sudah mulai turun. Sejak dirawat di Rumah Sakit Hasan Sadikin, Bandung, pada Senin (11/7) kemarin, berat Arya terus menyusut.

Di satu sisi, Arya tetap harus mengikuti kegiatan belajar. Lantaran masih mengikuti program khusus dari dokter, kegiatan belajar akan digelar di rumah sakit.

Sekretaris Tim Dokter Penanganan Arya, Novina Andriani mengatakan, mereka akan mendatangkan guru ke RSHS. Sehingga Arya akan bisa belajar seperti biasa.

Sesuai jadwal, pemilik berat badan nyaris dua kuintal itu akan belajar mulai pekan depan. Program belajar Arya akan dijalankan oleh Dinas Pendidikan Jawa Barat.

“Arya tetap belajar, bisa di ruangan khusus atau ruang sekarang (perawatan),” kata Novina di RSHS, Bandung, Kamis (14/7).

Soal teknis belajar, Novina menyerahkannya ke Disdik Jabar.

“Hari ini akan datang rekan-rekan dari Disdik Jawa Barat untuk direncanakan program pendidikan Arya ke depan mau bagaimana (selama dirawat),” ucap Novina.

Novina berharap Arya betah selama berada di RSHS dan belajar. Dalam saat bersamaan, proses penanganan Arya akan dimaksimalkan buat menurunkan berat badannya menjadi ideal.

“Mudah-mudahan Arya bisa betah dirawat di sini, sambil kami mencari penyebab pasti mengapa Arya berat badannya dan nafsu makannya bertambah besar, sehingga mengalami obesitas ini,” lanjut Novina.

[ary]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge