0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Isu Reshuffle Menguat, Ini Permintaan PPP

dok.merdeka.com
Kabinet Kerja (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Sekjen PPP Arsul Sani berharap kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar tidak menggeser jatah parpol jika rencana reshuffle benar-benar dilakukan. Beberapa waktu belakangan, isu reshuffle kabinet terus menguat.

“Kalau menurut saya karena ada aspek untuk kebutuhan politik tadi maka berarti ada kebutuhan menjaga soliditas dukungan terhadap pemerintah, ketika ada masuk baru harusnya jangan ganggu jatah Parpol,” kata Arsul di Jakarta, Kamis (14/7).

Meski begitu, menurut anggota komisi III DPR tersebut, belum tentu pula jatah Parpol tak digeser oleh Presiden Jokowi. Sebab menurutnya Jokowi akan menilai berdasarkan kinerja.

“Kalau saya melihatnya kalaupun pada akhirnya presiden melakukan reshuffle pertimbangannya tidak semata-semata menciptakan konstelasi politik baru, makin kuatnya dukungan pemerintahan, ukuran lebih obyektiflah yakni kinerja,” tuturnya.

Arsul juga berujar bahwa sejauh ini Ketua Umum PPP Romahurmuziy belum mendapatkan informasi pasti kapan akan ada reshuffle. Namun perbincangan terkait kinerja kementerian sudah pernah dibahas oleh Jokowi dan partainya.

“Kalau basisnya penilaian kinerja berlaku parpol dan non Parpol,” jelas dia.

[hhw]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge