0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Muhammadiyah: Jangan Terbius dengan Ide Membentuk Negara Islam

Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir bicara di depan peserta Muktamar ke-3 HW, di Solo ()

Solo — Hari kedua pelaksanaan Muktamar ke-3 Hizbul Wathan (HW) di Balai Muhammadiyah Surakarta, Kamis (14/7), mengagendakan acara Laporan Pertanggungjawaban Kwartir Pusat Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan periode 2010 – 2015 dan Laporan Kwartir Wilayah.

“Sebelum acara laporan pertanggungjawaban berlangsung, terlebih dahulu mendapat ceramah pencerahan dari Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Haedar Nashir,” jelas Ketua Kwartir Pusat HW, Uun Harun Syamsudin kepada wartawan, di sela-sela acara.

Di depan muktamirin yang datang dari seluruh Indonesia, Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir mengingatkan HW harus mau melihat ke belakang yaitu kiprah para pendiri republik ini.

“Jangan sampai terbius oleh adanya pendapat bahwa Muhammadiyah tidak punya peranan dalam kemerdekaan,” ujarnya.

Lebih lanjut Haedar Nashir menegaskan, “Kita jangan terbius dengan ide-ide ingin membentuk negara seperti negara Islam dan sebagainya. Kita hidup di negara berdasarkan Pancasila, maka Pancasila harus diisi oleh warga Muhammadiyah. Karena Muhammadiyah beranggapan Indonesia adalah negara kesaksian dimana Muhammadiyah berkiprah dalam melahirkan dasar negara Pancasila.”

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge