0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Nasdem Minta Dua Menteri Ini Direshuffle

dok.merdeka.com
Kabinet Kerja (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Isu reshuffle kabinet semakin santer. Partai Nasdem memprediksi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan merombak kabinetnya kurang dari dua minggu dari sekarang.

Ketua DPP NasDem, Irma Suryani Chaniago memberikan catatan khusus terhadap dua menteri yang dinilai layak untuk dicopot. Irma melihat Menpan RB Yuddy Chrisnandi salah satu menteri yang berkinerja tak baik.

“Menteri Yuddy di satu sisi mengeluarkan aturan larangan mobil dinas keluar digunakan untuk pulang kampung, tapi di sisi lain, beliau melakukan itu. Ini tidak firm, omongan dan kelakuan tidak sama,” kata Irma Suryani Chaniago, Kamis (14/7).

Selain Yuddy, NasDem juga melihat bahwa Menteri Pertanian Amran Sulaiman tidak menunjukan kinerja yang optimal. Khususnya dalam hal memperbaiki kehidupan para petani Indonesia.

“Menteri Pertanian, bagaimana kita bisa swasembada pangan, memang bagus mencetak sejuta sawah baru, dengan biaya luar biasa. Tapi yang tidak kalah penting, diperbaiki irigasi sawah yang ada harus diperbaiki segera, pendapatan masyarakat enggak berubah, daya beli masyarakat juga tidak naik. Sawah bisa panen setahun tiga kali, tapi ini panen satu tahun sekali, tunggu hujan. Tidak memberikan solusi seperti ini, ngapain dipertahankan harus cari bagaimana orang yang benar-benar paham,” tegas dia.

Irma berharap, Presiden Jokowi mengganti menteri-menteri yang berkinerja buruk. Sekalipun, jika Jokowi menanggap dua menteri dari NasDem, Ferry Mursyidan Baldan dan Siti Nurbaya kurang optimal.

“Menteri dari NasDem kalau kinerja tidak maksimal silakan saja diganti, semua menteri yang tidak firm harus diganti karena hanya perburuk citra presiden, presiden enggak bisa, Nawacita-nya enggak jalan,” jelas dia.

[rnd]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge