0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kapolri Diminta Akur dengan Kejaksaan dan KPK

merdeka.com
Tito Karnavian berjabat tangan dengan Budi Gunawan (merdeka.com)

Timlo.net – Kapolri Jenderal Tito Karnavian diminta mampu menyelaraskan hubungan Polri dengan Kejaksaan maupun Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Hal itu sesuai dengan janji Tito Karnavian yang akan mereformasi internal Polri.

“Sinergi dengan penegak hukum lain, Polri perlu berkolaborasi dengan kejaksaan, KPK maupun pengadilan dalam upaya penegakan hukum. Sinergitas para penegak hukum ini akan menentukan kualitas penegakan hukum di Indonesia,” kata Anggota Komisi III DPR, Aboe Bakar Alhabsyi, Kamis (14/7).

Ketua DPP PKS ini berjanji akan memberi dukungan kepada Tito untuk melanjutkan estafet reformasi di tubuh Polri. Sebab menurutnya, reformasi Polri secara menyeluruh, merupakan janji Tito saat melakukan fit and proper test di Komisi III DPR.

“Kemarin sepertinya presiden juga menyampaikan hal yang sama, agar Kapolri melakukan reformasi dari hulu hingga hilir,” tuturnya.

Aboe Bakar juga berharap, Tito mampu menjaga soliditas Polri. Sebab menurutnya, tak mudah menjadi Kapolri dengan melompati 5 angkatan.

“Akibatnya banyak senior yang harus dikoordinasikan dalam struktur, karenanya soliditas lembaga harus dikedepankan,” ujarnya.

Selanjutnya, Aboe Bakar yakin Tito mampu pula menjaga hubungan baik dengan TNI. Menurutnya Kapolri yang baru harus melakukan evaluasi agar bentrok antara TNI-Polri tidak terulang. Komunikasi antas dua lembaga ini harus dijaga agar terjadi hubungan yang baik pada semua jenjang.

“Menggenjot program penegakan hukum strategis, seperti penanganan narkoba, terorisme dan sparatisme,” jelas dia.

[rnd]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge