0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mahasiswa Pertanian Uniba Kunjungi Balai Perbenihan

dok.timlo.net/tyo eka
Mahasiswa Pertanian Uniba Kunjungi Balai Perbenihan (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Islam Batik (UNIBA) Surakarta baru-baru ini melakukan kunjungan pelatihan perbenihan di Balai Perbenihan dan Kebun Produksi Propinsi Jawa Tengah. Para mahasiswa didampingi Wakil Rektor 1 UNIBA Pramono Hadi, Kaprodi Agrobisnis UNIBA Tria Rosana Dewi, dan Kepala LP3M UNIBA Sugeng Edi Waluyo.

“Kunjungan diterima oleh Kepala Balai Perbenihan Dan Kebun Produksi Provinsi  Jawa tengah, yaitu Ir Endang Yuni Hastuti MSi,” ungkap Wakil Rektor 1 UNIBA, Pramono Hadi melalui rilisnya yang diterima Timlo.net, Kamis (14/7).

Dalam kegiatan ini, menurut Pramono, mahasiswa dapat mengunjungi laboratorium perbenihan dan menggali ilmu tentang bagaimana melakukan perbenihan. Selain itu, dalam kunjungan kali ini juga membahas beberapa agenda untuk kepentingan pembelajaran mahasiwa UNIBA, yaitu magang mata kuliah kewirausahan dan teknologi benih.

Wakil Rektor 1 UNIBA mengemukakan, ketika magang nanti, mahasiswa diharapkan dapat mempelajari kultur jaringan untuk tanaman perkebunan, yaitu tanaman kopi, coklat, cengkeh, kelapa kopyor, karet, teh, serta lada.

Mahasiswa magang akan berkoordinasi langsung dengan petani penangkar benih. Dan mahasiswa magang dapat memanfaatkan sekaligus memahami prosedur sertifikasi dari benih perkebunan serta memahami teknik kultur jaringan dan budidaya benih yang  telah dipelajari di lapangan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge