0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Arus Balik Tahap Dua Terjadi Akhir Pekan Ini

merdeka.com
ilustrasi (merdeka.com)

Timlo.net – Selama arus balik lebaran, tercatat sebanyak 515.239 kendaraan telah melewati Tol Jakarta-Cikampek. Humas PT Jasa Marga Iwan Abrianto mengatakan, besarnya angka tersebut dalam arus balik tahun ini menunjukkan adanya kenaikan jumlah kendaraan dari tahun sebelumnya.

“Untuk arus balik sampai H+5 tanggal 8-12 juli 2016 ini, arus balik telah mencapai 515.239 kendaraan. Jumlah itu lebih besar dibandingkan dengan tahun kemarin yang hanya 493.333 kendaraan,” ujar Iwan saat dihubungi, Kamis (14/7).

Selain itu, Iwan mengatakan jika arus balik mudik sampai saat ini jumlahnya masih lebih sedikit dari arus mudik, yang terjadi sebelum hari raya Idul Fitri kemarin.

Hal itu menurutnya karena anak-anak sekolah masih melanjutkan liburannya, karena mereka baru akan masuk sekolah mulai Senin pekan depan.

“Arus mudik dari H-7 kemarin itu sebanyak 677.433 kendaraan. Sementara arus balik sampai saat ini baru sebanyak 515.239 kendaraan. Diduga sebagian warga terutama anak-anak yang masih bersekolah, masih tinggal di kampungnya,” kata Iwan.

Di perkirakan, arus balik mudik tahap 2 akan terjadi pada hari Sabtu atau Minggu akhir pekan ini, seiring dengan mulai masuknya anak-anak sekolah pada Senin pekan depan.

[hhw]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge