0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Operasi Militer, 40 Anggota Abu Sayyaf Tewas dan 37 Luka

merdeka.com
Abu Sayyaf (merdeka.com)

Timlo.net – Sebanyak 40 anggota jaringan Abu Sayyaf tewas diklaim setelah diserbu Tentara Filipina dalam operasi pembebasan Warga Negara Indonesia dan Warga Negara lain yang disekap di Filipina. Selain itu, sekitar 37 anggota Abu Sayyaf mengalami luka-luka dan beberapa anggota berhasil ditangkap.

“Hasilnya beberapa hari yang lalu ada 40 yang mati pemberontak, ada 37 luka-luka, sebagian ditangkap,” kata Menteri Pertahanan, Ryamizard Ryacudu di Jakarta, Kamis (14/7).

Ryamizard menjelaskan operasi militer tersebut akan dilanjutkan sampai wilayah Selatan Filipina yang merupakan lokasi sandera. Militer Filipina, kata dia, akan mengerahkan setidaknya kurang lebih 10 ribu pasukan untuk menyerbu Abu Sayyaf.

“Kita lagi mantau operasi tentara Filipina. Tentara Filipina sejak minggu lalu koordinasi terus, akan mengerahkan pasukan besar hampir 10 ribu, kemudian ada meriam ada helikopter dll,” ujarnya.

Ryamizard menjelaskan otoritas Filipina meminta kepada Indonesia untuk melihat sejauh mana operasi militer tentara Filipina dalam upaya membebaskan para sandera. Mala dari itu, TNI sampai saat ini belum diperbolehkan masuk ke wilayah Filipina untuk membantu membebaskan para sandera. Terlebih, operasi militer tersebut telah membuahkan hasil dengan tewasnya 40 anggota Abu Sayyaf.

“Dia melakukan kegiatan. Kita diminta untuk memantau dulu. 10 ribu kan bukan sedikit. Kalau kita nambah-nambah bisa kacau itu. Biarkan saja. Itu kan sudah ada hasilnya,” katanya.

[bal]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge