0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Budi Waseso Tak Hadiri Pelantikan Kapolri Tito, Ini Alasannya

dok.merdeka.com
Komjen Budi Waseso (dok.merdeka.com)

Timlo..net — Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Pol Budi Waseso tak menghadiri pelantikan Jenderal Tito Karnavian menjadi Kapolri di Istana Negara, Rabu (13/7) kemarin. Padahal, hampir semua perwira tinggi Polri hadir dalam pelantikan itu.

Komjen Pol Budi Waseso pun mengutarakan alasan dirinya tak hadir kemarin. Dia mengaku ada pertemuan yang tak bisa ditinggalkannya kemarin.

“Kan ada pertemuan dengan beberapa yang tertunda termasuk Gubernur BI. Makanya diwakilkan kemarin,” kata Budi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (14/7).

Budi Waseso menjelaskan saat serah terima jabatan dari Jenderal Badrodin Haiti ke Jenderal Tito Karnavian pagi tadi, dia dapat menghadirinya. Meski tak seluruh acara yang digelar di PTIK tersebut dapat diikutinya karena harus memenuhi panggilan Presiden Joko Widodo ke Istana Negara, Jakarta.

“Tadi juga habis ada acara sertijab Pak Kapolri, karena ini langsung diperintah untuk ke sini, jadi saya tidak ikut pisah sambut di sana,” ujarnya.

Dalam pelantikan Jenderal Tito Karnavian menjadi Kapolri, hampir seluruh Jenderal Bintang Tiga menghadirinya, diantaranya Wakapolri Komjen Pol Budi Gunawan, Irwasum Polri Komjen Pol Dwi Prayitno, Sekretaris Lemhanas Komjen Suhardi Alius dan beberapa Jenderal Bintang dua juga terlihat hadir. Namun Kepala BNN Komjen Pol Budi Waseso tampak tak hadir. [dan]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge