0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Keracunan Massal di Tempat Hajatan, DKK Periksa Sisa Makanan

dok.timlo.net/agung widodo
Korban keracunan makanan dirawat di Puskesmas Gondang (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen — Petugas dari Polsek Gondang masih mendalami penyebab keracunan massal yang menimpa puluhan warga Gondang Tani, Kecamatan Gondang. Tim dari Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) juga telah mengambil sampel sisa makanan yang dihidangkan di acara hajatan tempat Ponimin (52), warga Gondang Tani RT 26 tersebut.

“Untuk sampel barang bukti sudah diamankan oleh tim dari Dinas Kesehatan berupa sisa sosis, roti dan sayur sambel goreng krecek. Untuk sisa makanan lain sudah habis dan penyiapannya bukan catering tetapi masak sendiri,” kata Kapolsek Gondang, AKP Yohanes Trisnanto, Kamis (14/7).

AKP Yohanes mengatakan, khusus untuk makanan jenis roti dibeli dari Toko Roti Flamboyan Sragen di Jalan Raya Sukowati. Sampel barang bukti rencana Kamis ini bakal dikirim ke Laboratorium Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah.

Sementara Kabid Pelayanan kesehatan (Yankes) Dinas Kesehatan Kabupaten Sragen, Iin Dwi Yuliarti menyampaikan, korban terus bertambah. Selain Puskesmas Gondang, juga disiapkan Puskesmas Sambungmacan 1 untuk menampung Korban.

“Sementara ada 4 yang di Puskesmas Sambungmacan 1,” ujarnya.

Seperti diketahui sebelumnya, sebanyak 40 warga Gondang Tani RT 26 terpaksa dilarikan ke Puskesmas Gondang akibat keracunan saat menyantap makanan di acara hajatan pernikahan tetangganya. Namun lantaran kapasitas yang terbatas, termasuk tempat tidur dan tenaga medis, sebagian korban dirawat di Puskesmas Sambungmacan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge