0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sanggah UKT UNS, Hanya 420 Mahasiswa yang Lengkapi Berkas

Ketua Panitia Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) UNS, Sutarno (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Sampai batas waktu jadwal masa sanggah uang kuliah tunggal (UKT) Universitas Sebelas Maret (UNS) berakhir pada Rabu (13/7), ternyata hanya 420 mahasiswa yang melengkapi berkasnya. Padahal total pendaftar masa sanggah ada 550 mahasiswa.

“Berarti ada sebanyak 130 mahasiswa yang tidak melengkapi berkas dan mengikuti wawancara,” ujar Ketua Panitia Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) UNS, Sutarno saat bertemu wartawan, di Rektorat UNS, Solo, Rabu (13/7) petang.

Kendati ada sebanyak 420 mahasiswa yang sudah melengkapi berkas dan wawancara, namun kata Sutarno, tidak otomatis seluruhnya disetujui. “Dari semua yang sudah finalisasi, ya masih akan diverifikasi, dirapatkan oleh Tim SPMB, jadi tidak semua UKT-nya berubah,” jelasnya.

Sutarno menerangkan, masa sanggah UKT yang dimaksudĀ  adalah kesempatan bagi mahasiswa baru yang diterima di UNS untuk mengoreksi jumlah UKT yang harus dibayarkan setiap semesternya.

“Masa sanggah bagi mahasiswa SBMPTN 2016 UNS berlangsung mulai Senin-Rabu (11-13/7/2016),” jelasnya.

Menurut Sutarno, nilai UKT terbagi menjadi beberapa golongan.
Di antaranya, golongan I nilai UKT yang dibayarkan Rp500.000, golongan II Rp1 juta, dan di atas itu nilai UKT sangat bervariasi.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge