0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Enam Bulan, Solo Raup Investasi Baru Rp 3,9 Triliun

Ilustrasi uang (dok.merdeka.com)

Solo — Dalam waktu enam bulan, Kota Solo berhasil meraup investasi baru sebesar Rp 3,9 triliun. Pencapaian tersebut mendekati dua kali lipat dari total investasi tahun lalu. Sepanjang tahun 2015 sebesar Rp 2,3 triliun.

“Sekarang sudah jauh melampaui target tahun ini,” kata Kepala Badan Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu (BPMPT) Solo, Toto Amanto, Rabu (13/7).

Ia membeberkan, tahun ini BPMPT menargetkan investasi baru di Solo di angka Rp 2,5 triliun. Sedikit lebih tinggi dibanding tahun kemarin. Namun ternyata angka tersebut sudah terlampaui pada semester pertama tahun 2016.

Pemkot Solo memang sejak lama berusaha menawarkan sektor-sektor yang berpotensi bagi para investor. Berbagai fasilitas dan kemudahan serta potensi keuntungan yang bisa diraup seringkali disampaikan kepada calon-calon investor dan kalangan pengusaha di berbagai kesempatan.

Meski demikian, Toto menegaskan, tingginya investasi di Solo merupakan murni keputusan investor.

“Kita tidak mungkin memaksa mereka investasi di Solo. Tapi saya kira mereka juga melihat Solo sebagai kota yang ramah investasi,” kata dia.

Ditambahkan, pembangunan Tol Solo-Kertosono juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para pemilik modal. Dengan adanya tol tesebut, kemudahan akses ke Solo meningkat sehingga akan mendorong perekonomian. Terlebih lagi bila nanti tol teresebut sudah tersambung dengan jalur tol Solo-Semarang.

“Akses ke Solo akan lebih mudah,” tambahnya.

 

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge