0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rayakan HUT Pemkab, Seluruh PNS Berpakaian Jawa

Dok.Timlo.net
Kirab budaya HUT Sukoharjo (Dok.Timlo.net)

Sukoharjo — Hari Jumat (15/7) besok Pemerintahan Kabupaten Sukoharjo genap berusia 70 tahun. Untuk merayakannya, seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) diwajibkan mengenakan pakaian tradisional Jawi Jangkep untuk pria dan kebaya untuk wanita.

“Seluruh PNS kita wajibkan mengenakan pakaian tradisional, kecuali yang tugas lapangan seperti Satpol PP, Humas dan Dishub. Selain itu juga ada kirab petikan PP 16/SD tahun 1946, dipimpin pak Sekda dengan pasukan berkudanya beranggotakan para Asisten,” kata Asisten I Sekda Sukoharjo, Hasni, Rabu (13/7).

Seluruh prosesi perayaan hari lahir Pemkab Sukoharjo ini hampir sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Namun ada beberapa tambahan, seperti penampilan 200 orang Taruna Akademi Angkatan Udara (AAU) Yogjakarta dengan menampilkan marching band dan devile.

Kirab petikan PP 16/SD 1946 ini akan diikuti seluruh pejabat Eselon II, Pejabat Eselon III dan pejabat yang menduduki eselon IV. Selain itu juga akan diikuti perwakilan dari 12 kecamatan yang dipimpin oleh Camat dan diikuti pejabat di kantor kecamatan hingga Kepala Desa dan perwakilan ketua RW.

“Peserta kirab berasal dari seluruh pejabat berbagai eselaon yang ada di seluruh SKPD Pemkab Sukoharjo. selain itu juga ada perwakilan dari masing-masing kecamatan, dan semua peserta berjalan kaki dengan mengenakan pakaian tradisional,” tandas Sekretaris panitia HUT, Ari Purnomo.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge