0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Budi Gunawan Dukung Penuh Program Tito Karnavian

merdeka.com
Tito Karnavian berjabat tangan dengan Budi Gunawan (merdeka.com)

Timlo.net – Jenderal Tito Karnavian resmi dilantik menjadi Kapolri, Rabu (13/7). Wakapolri Komjen Pol Budi Gunawan turut menghadiri pelantikan Tito. Budi Gunawan menyatakan siap mendukung atasannya tersebut. Terutama terkait yang telah ditekankan oleh Presiden Joko Widodo yaitu soliditas dan reformasi menyeluruh di Polri.

“Tadi kan sudah ada arahan Presiden, masalah dua hal kan soliditas, kekompakan, yang kedua reformasi Polri dari hulu ke hilir. Reformasi Polri kan udah berjalan dari 98, tiga aspek itu kan. Kultural, instrumental, struktural,” kata Budi Gunawan di Jakarta, Rabu (13/7).

Budi Gunawan menjelaskan hal yang sulit untuk dibenahi dalam tubuh Polri merupakan aspek kultural. Sebab, hal itu membutuhkan waktu yang cukup panjang karena harus dilalui tahap demi tahap.

“Memang yang berat kan masalah kultural. Karena kultur ini kan mengubah mindset, kultur dan mindset orang sehingga membutuhkan tahapan-tahapan,” katanya.

Sementara itu, guna mewujudkan reformasi di tubuh Polri, mantan Kalemdikpol ini berujar akan membenahinya dari pelbagai aspek. Dari mulai perekrutan sampai ke jenjang Pendidikan.

“Semua mulai dari rekrutmen, pendidikannya juga nanti di dalam proses pembinaan selama bekerja,” ujarnya.

Untuk masalah soliditas di Polri, ia menyatakan hal tersebut merupakan salah satu program prioritas.

“Dari 10 program prioritas itu salah satunya masalah soliditas. Nah itu ada 6 kegiatan yang kita siapkan untuk memperkuat masalah soliditas tadi, baik perseorangan maupun kesatuan.”

[lia]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge