0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Buka Rakor FKUB, Yuni Titip Permasalahan MTA

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen — Permasalahan Majelis Tafsir Alquran (MTA) Kecamatan Mondokan, Sragen yang selama ini kesulitan untuk mendirikan gedung lantaran ditentang warga setempat, nampaknya bakal mendapat lampu hijau. Dalam Rakor Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) se Soloraya, masalah MTA ini digulirkan Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati untuk mendapat solusi.

“Saya titip permasalahan di Sragen seperti MTA di Kecamatan Mondokan. Kami mohon di forum FKUB ini dapat mencarikan solusi untuk mencari jalan keluar agar permasalahan tersebut dapat terselesaikan,” kata Bupati Yuni, Rabu (13/7).

Saat membuka Rakor FKUB se Soloraya di Museum Sangiran, Kecamtan Kalijambe, Yuni mengungkapkan, MTA sudah punya lahan sendiri dan telah memiliki IMB dan NHO dari uang pribadi anggota MTA. Rencananya lahan tersebut bakal dipakai untuk mendirikan majelis.

“Tetapi ada masyarakat setempat  yang menolak atas pendirian majelis tersebut. Kami mohon FKUB dapat mencarikan solusi,” jelasnya.

Yuni juga menyampaikan, FKUB tidak hanya memberi solusi soal MTA, tapi juga untuk setiap permasalahan antar umat beragama. Ini semua demi kebaikan bersama.

Rakor FKUB se Soloraya dihadiri oleh Wakil Ketua FKUB Jateng Rozihan, Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno, Kapolres Sragen AKBP Cahyo Widiarso dan Kepala Kemenag Sragen Ahmad Nasirin.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge