0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lupakan Euro, Jerman Fokus Piala Dunia

Latihan Timnas Jerman (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Tim Panser Jerman hanya berhasil melaju hingga semifinal Piala Eropa (Euro) 2016. Jerman harus mengakui keunggulan Prancis usai kalah 0-2, meski pada akhirnya Portugal yang menjadi juara.

Pelatih Jerman Joachim Loew mengaku sudah memikirkan Piala Dunia 2018 dan melupakan apa yang dicapai selama di Prancis kemarin. Loew pun memilih untuk mempersiapkan Jerman demi mempertahankan status juara dunia yang diraih 2014 silam.

“Tentu kami semua kecewa setelah kalah di semifinal. Pekan-pekan menuju dan selama Piala Eropa menguras energi. Meninggalkan itu sejenak selama beberapa hari itu penting,” demikian pernyataan Loew seperti dikutip dari  situs Federasi Sepakbola Jerman (DFB).

Setelah jeda musim panas, Loew dan stafnya akan menganalisis kiprah Jerman di Piala Eropa 2016. Jerman selanjutnya akan menjalani laga persahabatan melawan Finlandia pada 31 Agustus dan memulai kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Norwegia pada 4 September.

Loew juga bersyukur skuadnya yang masih diisi pemain muda, mampu menunjukkan tajinya. “Saya percaya bahwa mereka masih akan memberi kami banyak kebahagiaan. Pemain-pemain ini akan  terus berkembang demi Piala Dunia 2018 di Rusia,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge