0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Duhh! Mayat Bayi Dibuang di Tempat Sampah

merdeka.com
Ilustrasi mayat bayi dibuang (merdeka.com)

Solo — Warga Jalan Transito, Kampung Suronalan RT 06/ RW 08 Kelurahan Pajang, Kecamatan Laweyan, Solo digegerkan dengan penemuan sesosok janin merah yang dibuang di tempat pembuangan sampah. Janin tersebut pertama kali ditemukan oleh petugas kebersihan yang sedang melakukan aktivitas di lokasi itu.

“Saya datang sekitar pukul 07.15 WIB, saya sedang membersihkan sampah, kemudian saya nemu bayi itu.” ungkap petugas kebersihan, Sarojo (41).

Awalnya Sarojo mengira jasad janin tersebut adalah bangkai binatang.

“Karena kan sudah dikerubuti lalat, saya kira bangkai kucing atau apa. Lalu saya lihat lebih teliti ternyata itu janin,” paparnya.

Petugas kepolisian yang datang kemudian mengevakuasi janin tersebut, untuk dibawa ke ruang forensik RSUD Dr Moewardi Solo.

Kapolsek Laweyan Kompol Agus Puryadi saat ditemui mengungkapkan, pihaknya akan mengambil sampel DNA dari janin tersebut sebagai barang bukti. Selanjutnya pihaknya akan menyelidiki bidan-bidan praktik, dan rumah sakit terdekat untuk mencari keberadaan ibu dari bayi tersebut.

“Kita periksa dulu rumah sakit di kawasan kita, ada kemungkinan ibu bayi ini meminta penanganan usai melahirkan ke sana, juga bidan-bidan praktik dan Puskesmas,” papar dia.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge