0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

DPRD: Publikasikan PNS yang Mangkir Usai Lebaran

dok.timlo.net/ichsan rosyid
Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo menyalami PNS satu per satu dalam acara Halal bi Halal yang di gelar di halaman depan Balaikota Solo di hari pertama masuk setelah libur Lebaran, Senin (11/7) (dok.timlo.net/ichsan rosyid)

Solo —  Anggota DPRD Solo minta Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemkot Solo yang mangkir usai libur Lebaran pada Senin (11/7) lalu diberi peringatan keras dan mendapat catatan khusus di masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

“Kalau PNS mangkir, pasti kena sanksi. Ini akan menjadi catatan kepegawaiannya. Sehingga atasan atau yang memiliki kewenangan dapat menentukan kategori berat atau ringan,” tegas Ketua Komisi I DPRD Solo, Budi Prasetya, Rabu (13/7).

Berdasarkan instruksi Walikota Solo, PNS dilarang cuti usai Lebaran, dan mestinya menjadi pedoman untuk ditaati. Bahkan, sanksi dan ancaman yang diberlakukan bagi PNS mangkir sangatlah beralasan.

“Kalau mangkir, sanksinya jelas. Kecuali kalau sakit dengan disertai bukti penguat (surat dokter —Red) ada teloransi,” jelasnya.

Sementara itu, anggota Komisi I DPRD Kota Solo, Abdullah AA mengusulkan kepada Pemkot supaya mempublikasi nama sejumlah PNS mangkir. Diharapkan, itu akan memunculkan efek jera bagi mereka.

“Publikasikan saja, siapa namanya. Biar jera besok ke depan,”tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge