0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mobil ‪Nyemplung Jurang, Dua Penumpang Tewas, Dua Kritis

dok.timlo.net/nanang rahadian
Mobil yang jatuh ke jurang tengah dievakuasi (dok.timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar — Kecelakaan maut terjadi di jalur tanjakan menuju objek wisata Candi Cetho, Dukuh Pecel Pedes RT 3/ RW 3 Desa Gumeng, Kecamatan Jenawi, Karanganyar, Selasa (12/7). Mobil Daihatsu Ayla Nopol AD 9198 AL yang ditumpangi satu keluarga terperosok ke dalam jurang sedalam 25 meter. Dua penumpang tewas, dan dua lainnya kritis.

“Daihatsu Ayla tidak kuat menanjak karena di depannya ada sepeda motor. Mobil tersebut kemudian mundur dan terperosok ke jurang,” kata Narno, warga setempat.

Sementara, Kasat Lantas Polres Karanganyar AKP Suryo Wibowo mengatakan, berdasarkan keterangan sejumlah saksi, mobil korban yang melaju di jalur tanjakan, setiba di tikungan tajam, korban kaget dengan mobil dari arah berlawananan. Korban sempat berusaha menarik handbrake. Namun mobil terlanjur mundur tak terkendali.

Handbrake mobil sudah sempat ditarik, tapi mobil terlanjur mundur sejauh 30 meter lalu masuk ke jurang di sebelah kanan mobil. Kedalaman jurang sekitar 25 meter,” kata AKP Suryo.

Akibatnya, satu penumpang atas nama Feranita Decca Williawaty (32) warga Mantingan, RT 1/ RW 6 Kelurahan Dukuh, Kecamatan/Kabupaten Sukoharjo tewas di lokasi kejadian. Satu penumpang lain bernama Silvia, (25) tewas setiba di Puskesmas Ngargoyoso, yang tak jauh dari lokasi kejadian. Satu sopir bernama Joko Wardoyo (34), warga Dusun Kedung Gudel RT 3/ RW 1 Desa Kenep, Kecamatan /Kabupaten Sukoharjo, dan satu penumpang bernama Rajendra (5) mengalami kritis.

”Ke empatnya masih satu keluarga. Korban meninggal dibawa ke RSUD Karanganyar. Sementara dua korban kritis dibawa ke RSUD Dr Moewardi, Solo,” imbuhnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge