0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Muktamar ke 3 HW Angkat kembali Semarak Lagu Bengawan Solo

dok.timlo.net/tyo eka
Ribuan Pandu Hizbul Wathan (HW) mengikuti pembukaan Muktamar ke 3 HW di Stadion Sriwedari Solo, Rabu (13/7) (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Ribuan Pandu Hizbul Wathan (HW) mengikuti pembukaan Muktamar ke 3 HW di Stadion Sriwedari Solo, Rabu (13/7). Tampak hadir dalam acara tersebut, di antaranya Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Dahlan Rais, Ketua Umum Kwartir Pusat HW Uun Harun Syamsuddin, dan Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo.

“Muktamar akan berlangsung tanggal 13-16 Juli 2016, di Kota Solo. Tema yang diketengahkan dalam muktamar ini adalah Mewujudkan Kepanduan yang Berakhlaq dan Berkemajuan,” jelas Ketua Umum Kwartir Pusat HW Uun Harun Syamsuddin.

Uun mengatakan, sajian pokok dalam muktamar adalah pertanggungjawaban Kwartir Pusat atas pelaksanaan program Keputusan Muktamar periode 2010 – 2015, pemilihan pemimpin Kwartir Pusat, program kerja periode 2016 – 2021 dan hal-hal strategis.

Sementara itu, Ketua Panitia Pusat Muktamar, Muslimin mengemukakan, Muktamar ke 3 Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan di Solo mengangkat kembali semaraknya lagu Bengawan Solo yang diaransir oleh Gesang, sang Maestro, seorang Pandu Hizbul Wathan.

Acara pembukaan Muktamar diawali oleh tarian smapore oleh 300 pelajar dan dipandu sejumlah guru. Acara diakhiri dengan pawai taaruf dari Stadion Sriwedari menuju Pura Mangkunegaran Solo.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge