0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hadapi Persibas, Persis Siap Turunkan Kiper Pelapis

dok.timlo.net/aryo yusri atmaja
Skuad Persis berlatih di Manahan (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Laskar Sambernyawa Persis Solo bakal tampil pincang dalam lanjutan ISC B 2016, kontra Persibas Banyumas, Minggu (17/7) mendatang. Satu dari dereten pemain yang dibekap cedera, kiper utama Aji Saka dipastikan absen.

Kiper asal Malang, Jawa Timur ini masih dibekap cedera bahu. Cedera didapat Aji Saka saat tampil membela Persis dalam uji coba kontra Persik Kediri akhir Juni lalu. Hal ini membuat Persis akan memasang kiper kedua, yakni Afif Bayu.

“Komunikasi saya dengan pelatih kiper (I Komang Putra —Red), bahwa Aji Saka sulit untuk bisa sembuh dengan cepat. Kami tidak mau mengambil resiko cederanya tambah parah. Afif Bayu akan saya turunkan besok,” beber pelatih Persis, Widyantoro, Rabu (13/7).

Afif Bayu sendiri merupakan produk asli Persis Solo. Dirinya adalah jebolan Persis Solo Junior di Liga Soeratin, dan kemudian membela Kota Solo di Porprov 2013. Diakui Widyantoro, performa Afif Bayu sudah cukup untuk level Divisi Utama.

“Saat uji coba dengan Persik Kediri kemarin, Afif sudah cukup piawai. Secara kemampuan dan terutama refleknya sudah cukup bagus. Hanya saja mentalnya memang masih perlu diuji,” tandas pelatih yang akrab disapa Wiwid ini.

Sementara itu Afif sendiri mengaku siap mengemban tugas. Laga kontra Persibas Banyumas nanti bisa jadi merupakan debut profesional bagi Afif Bayu.

“Saya siap kalau memang diturunkan. Mental yang perlu saya asah,” ujar Afif.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge