0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Persis Junior Rancang Empat Uji Coba

Peserta seleksi Persis Solo Junior 2016 (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Skuad Persis Solo Junior yang sudah tersaring melalui proses seleksi, mulai merancang agenda uji coba. Empat kali uji coba dengan lawan sepadan atau lebih kuat, mulai pekan depan. Apalagi masa persiapan Liga Soeratin 2016 tinggal kurang dari satu bulan lagi. Sesuai jadwal, Liga Soeratin tahun ini akan dihelat mulai 7 Agustus mendatang.

“Setidaknya empat kali uji coba, dengan satu kali main tandang. Waktu kami tak banyak karena Agustus sudah mulai main untuk regional Jawa Tengah. Untuk mengasah kemampuan dan mental, kami gelar uji coba. Mungkin yang pertama mereka akan melawan tim lokal,” kata manajer Persis Junior, Qorib Erick Masykuri, Selasa (12/7).

Sebanyak 38 pemain yang lolos seleksi, telah melahap tes VO2Max, Minggu (10/7) kemarin. Hal ini dilakukan sebelum anak asuh Muhammad Nurhadi El Hamid melakono serangkaian latih tanding.

Di samping itu, uji coba ini juga bertujuan untuk mencari kerangka utama tim. Jadwal terdekat Persis Junior adalah latih tanding melawan tim lokal, Minggu (17/7). Tim yang masuk daftar calon lawan adalah yang sedang bermain di kompetisi internal Persis Solo baik Divisi I maupun Divisi II.

“Kalau bisa lawan tim yang setara atau malah di atas kami. Ini sebagai uji mental bertanding bagi anak-anak. Begitu pula untuk menjajal kemampuan mereka di lapangan,” imbuhnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge