0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Pendapat Robert Downey Jr Soal Iron Man Baru

Dok: Timlo.net/ Mirror.co.uk.
Riri Williams dan Tony Stark. (Dok: Timlo.net/ Mirror.co.uk.)

Timlo.net—Sebelumnya diberitakan jika dalam komik Marvel baru yang akan terbit, Tony Stark menemukan pengganti yang akan memakai seragam Iron Man. Penggantinya itu adalah seorang gadis remaja berusia 15 tahun berkulit hitam, Riri Williams.

Tentunya hal ini menimbulkan kontroversi di internet. Lantas bagaimana tanggapan aktor Robert Downey Jr yang memerankan Iron Man dan Tony Stark di film layar lebar? Aktor itu justru mempromosikan kehadiran Riri Williams.

“Bersiaplah untuk generasi baru dari Marvel BAMF..”tulis aktor itu di Twitter. Riri akan tampil di komik baru “Invincible Iron Man” karya Brian Michael Bendis. Walaupun sang aktor itu mendukung langkah Marvel untuk memperkenalkan sosok baru sebagai penerusnya, banyak penggemar bereaksi negatif.

Salah satu reaksi lebih ditujukan pada penulisnya dan bukan pada karakter Riri Williams. Mereka berharap jika penulis komik baru ini bukanlah seorang pria berkulit putih tapi wanita berkulit hitam. “Anda tidak memberikan karakter-karakter ini identitas mereka sendiri. Iron Man wanita berkulit hitam terdengar seperti publisitas yang baik. Tapi hanya sebuah publisitas yang baik,” ujar seorang pengguna Twitter menyuarakan pendapatnya.

“Anda tidak bisa menyebut cerita ini sebagai cerita yang beragam tanpa suara yang beragam,” protes pengguna lain.

“Saya senang semua karakter wanita berkulit hitam ini memimpin di dunia komik Marvel, tapi benar-benar berharap jika penerbit akan memberikan wanita kulit hitam kesempatan menulis ceritanya,” tambah pengguna lain.

Sumber: AceShowBiz

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge