0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Meriam Spiritus Meledak, Tubuh Rizky Terbakar

merdeka.com
ilustrasi (merdeka.com)

Timlo.net —┬áSeorang siswa kelas IV SD, Rizky Putra Pratama (9), mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya, akibat kecelakaan saat bermain meriam berbahan spiritus. Anak tersebut saat ini dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Sukadana, Kabupaten Lampung Timur dengan bantuan pemda setempat.

Menurut informasi yang diperoleh dari pihak RSUD Sukadana dan keluarga Rizki, Selasa (12/7), kejadian itu berawal saat korban bermain meriam bersama teman-temannya pada Jumat (1/7) pekan lalu. Saat itu, spiritus dipakai temannya mengenai tubuh Rizky, sehingga api menyambar ke sekujur tubuhnya.

Luka bakar yang diderita korban mencapai 60 persen. Korban sempat tak mendapatkan perawatan akibat kondisi ekonomi orang tuanya.

Rizky yang tinggal di Dusun Kuningan, Desa Braja Asri, Kecamatan Way Jepara, terus mengerang kesakitan akibat luka bakar. Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim sempat mengunjungi Rizky saat dirawat di RSUD Sukadana, Senin (11/7).

“Musibah ini membuat kita semua iba. Saya syok dan tidak bisa berkomentar banyak dan yang jelas pemerintah berupaya yang terbaik buat Rizky,” kata Chusnunia.

Chusnunia menjanjikan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur berupaya agar bocah itu segera sembuh.

“Kami akan menjaga perawatannya. Kami titipkan di RSUD Sukadana agar mendapatkan perawatan yang terbaik. Kami juga sudah berupaya memberikan bantuan buat Rizky lewat BPJS Penerima Bantuan Iuran,” ujar Chusnunia.

Menurut dr. Adi Iryawan, dokter spesialis penyakit dalam di RSUD Sukadana, Rizky mengalami luka bakar hampir 60 persen lebih. Menurut dia, mereka sedang menghilangkan infeksi di sekujur tubuh Rizky yang terbakar itu.

“Kondisinya sudah mengering, tapi ada infeksi, kami sedang menghilangkan infeksinya,” kata Adi.

[ary]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge