0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kenapa Pokemon Go Tidak Bisa Dimainkan di Ponsel Asus Zenfone?

Intel di Android. (Dok: Timlo.net/ PC World.)

Timlo.net—Saat smartphone dan tablet mulai meninggalkan prosesor Intel, para pengguna Android mulai merasakan dampak buruknya. Game terkenal, Pokemon Go rupanya tidak bisa dipakai di beberapa perangkat Asus Zenfone. Alasannya karena smartphone itu memakai prosesor Intel Atom. Pembuat game Pokemon Go, Niantic Labs tidak mau menjawab pertanyaan apakah mereka akan merilis game yang kompatibel dengan prosesor Intel Atom. Pengembang itu hanya membuat game mereka berjalan pada perangkat yang memakai basis ARM. Intel Atom sendiri berjalan pada basis x86. Untungnya kebanyakan prosesor smartphone sekarang ini menggunakan ARM.

Fakta ini rupanya tidak diterima dengan baik oleh para pengguna Asus Zenfone. Mereka bahkan membuat petisi yang meminta pembuat game augmented reality (AR) itu supaya kompatibel dengan chip Atom. Petisi sudah diikuti oleh 22.000 pada Senin kemarin.

Pokemon Go juga tidak bisa dipakai di Windows Phone tapi hal ini dikarenakan untuk saat ini Niantic memang belum mendukung sistem operasi itu.

Sumber: PC World.

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge