0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

KPU Bermusyawarah Memilih Plt Ketua

merdeka.com
Hadar Nafis Gumay (merdeka.com)

Timlo.net – Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar rapat pleno untuk membahas penetapan Plt Ketua KPU. Draf-draf PKPU yang belum selesai dikerjakan oleh KPU, juga akan turut dirampungkan dalam agenda rapat pleno hari ini.

“Mekanisme pemilihannya yakni rembug dari kami. Kita lihat saja nanti bagaimana, tidak harus voting. Biasa saja, kami rembugan dan kami musyawarahkan,” ujar Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU), Hadar Nafis Gumay di Jakarta, Selasa (12/7).

Perihal apakah hasil pemilihan Plt Ketua KPU hari ini juga akan dimajukan sebagai hasil pemilihan minggu depan, Hadar mengaku bahwa hal itu tergantung dari proses yang akan dilalui dalam rapat pleno hari ini.

Namun, dirinya membenarkan bahwa salah satu hasil rapat pleno pada Senin (11/7) kemarin, adalah menetapkan jika pemilihan Ketua KPU yang definitif akan dilakukan pada pekan depan.

“Belum tahu. Bisa iya, bisa juga tidak. Jadi hasil pleno kemarin juga memutuskan bahwa minggu depan, kami akan melaksanakan pleno untuk menetapkan Ketua KPU yang definitif,” jelas dia.

Untuk diketahui, saat ini posisi Ketua KPU tengah kosong menyusul wafatnya Husni Kamil Manik karena sakit, beberapa waktu lalu.

[hrs]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge